5 Aplikasi Berita Terbaik dan Terpercaya

Anas Yus Blog, 5 Aplikasi Berita Terbaik dan Terpercaya - Era teknologi seperti ini, semakin memudahkan umat manusia. Dahulu bila hendak mengetahui informasi terbaru kita biasanya menonton televisi, membaca surat kabar ataupun mendengar radio.

Media cetak saat ini seolah kian tergusur oleh media digital, terbukti dengan semakin mudahnya kita mengakses informasi teranyar hanya dalam genggaman melalui smatphone. Kini Anda tak perlu lagi repot-repot membeli koran atau surat kabar untuk sekedar mencari tahu berita yang sedang hangat diperbincangkan.

Ya, melalui ponsel pintar kita sudah dapat mengetahui apa-apa saja yang terjadi di sekitar kita, di tanah air, bahkan dari seluruh penjuru dunia dengan aplikasi berita terbaik dan terpercaya 2020. Saat ini sudah banyak aplikasi baca berita berbasis Android, yang dapat menjawab kebutuhan Anda seputar informasi terbaru setiap harinya.

Berikut ini ANASYUS.COM 5 Aplikasi Berita Terbaik dan Terpercaya sajikan 5 aplikasi baca berita terbaik dan terpercaya 2020 di Android yang akan memperbarui wawasan Anda seputar informasi terbaru, teraktual dan tentunya terpercaya. Dan berikut daftar aplikasinya.

1. Liputan6 - Berita Indonesia

Liputan6 - Berita Indonesia

Aplikasi baca berita yang akan kita kupas adalah Liputan6. Sebelum ada aplikasi berita Android-nya Liputan6 sudah lebih dahulu eksis dengan acara berita yang bernama sama di saluran TV swasta SCTV. Lalu muncul dengan versi webnya yang beralamat di www.liputan6.com.

Berita utama yang sedang tren, dan kategori lainnya berada di bagian atas. Sedangkan pada bagian bawah terdapat menu Beranda, Dashboard, Berita Trending dan Akun.

2. BABE - Baca Berita

Aplikasi Berita Terbaik dan Terpercaya BABE

Di urutan kedua saya menempatkan BABE. Aplikasi yang dikembangkan oleh Mainspring memiliki rating 4,5 di Google Play Store.

Di dalam aplikasi BABE kita akan disuguhkan berita terbaru dan teraktual. User interface aplikasi ini cukup enak dipandang. Dengan 4 menu utama, yakni Beranda, Jelajahi, mengikuti dan Saya.

Pada menu Beranda, Anda akan disuguhkan berita-berita sesuai minat Anda. Minat disini ditentukan saat pertama kali Anda menggunakan BABE. Setelah Anda mengunduh BaBe dari Play Store dan membukanya, Anda diminta untuk menentukan topik apa saja yang paling Anda sukai.

Sedangkan pada menu Jelajahi, Anda akan menemukan kanal popular yang ramai diperbincangkan para pengguna BaBe. Lalu pada menu Mengikuti, Anda akan disajikan berita dari topik-topik popular. Terakhir pada menu Saya, Anda akan mendapatkan laman profil Anda pada aplikasi BaBe.

3. Detikcom - Berita Terbaru & Terlengkap

 
Aplikasi Berita Terbaik dan Terpercaya detikcom

Pada urutan ketiga ada detikcom. Portal berita yang sudah menjadi pemain lama ini memiliki rating 4,4 di Play Store saat tulisan ini dibuat. Sebelum adanya aplikasi baca berita seperti sekarang, detikcom sudah terkenal melalui portal online yang beralamat sama yaitu www.detik.com

Ketika Anda membuka aplikasi detikcom Anda akan mendapati 4 menu utama yaitu Home, Layanan, Kategori, Video. Di menu kategori terdapat banyak pilihan berita sesuai minat Anda. Disana terdapat detikNews, detikFinance, detikHot, detikInet, detikSport, Sepakbola, detikOto, detikFood, detikFoto, detikTravel, detikHealth, Wolipop, detikx dan Berita Daerah.

4. Kompas.com: Berita Terkini, Akurat & Terpercaya

Aplikasi Berita Terbaik dan Terpercaya Kompas

 

Urutan selanjutnya adalah Kompas.com. Sama halnya dengan detikcom, sebelum ada aplikasi berita terbaik dan terpercaya kompas sudah mengudara melalui laman web www.kompas.com

Di dalam aplikasi Kompas.com terdapat 5 menu utama yaitu Beranda, Tren, Menu, Bookmark dan Pengaturan. Anda dapat menyimpan berita favorit dengan memanfaatkan menu Bookmark.

Terdapat bermacam kanal yang dapat Anda akses. Seperti News, Money, Bola, Tekno, Sains, Entertainment, Otomotif, Lifestyle, Properti dan lainnya.

5. Republika.co.id (Official)

Aplikasi Berita Terbaik dan Terpercaya Republika

Aplikasi yang dikembangkan juga oleh Republika.co.id (nama aplikasi dan pengembang sama) ini dilahirkan dari kalangan komunitas Muslim Indonesia. Pantas saja, jika Anda membuka aplikasi ini terdapat tanggalan hijriah dan waktu menuju ba’da sholat terdekat.

Sama halnya dengan aplikasi berita lainnya, Republika.co.id juga menyediakan kanal yang membahas lebih mendalam dari setiap kanal yang Anda pilih. Bagi muslim khususnya terdapat kanal Ramadhan, Khazanah, jurnal-haji dan lainnya.

Akhir Kata

Dengan membaca berita terbaru dari sumber terpercaya dapat menambah waswasan. Anda tak harus mengunduh semua aplikasi berita terbaik di atas, cukup salah satu saja atau mungkin dua sebagai perbandingan.

0 Response to "5 Aplikasi Berita Terbaik dan Terpercaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel