Daftar Game Buatan Supercell selain COC

Anas Yus Blog - Supercell merupakan perusahaan pencipta game yang berada di Finlandia. Supercell berdiri sejak 2010 silam dan merilis game Zombies Online/Gunshine.net sebagai debutnya. Itulah awal dari game-game terlaris Supercell yang kini banyak sekali peminatnya. Seperti kata pepatah berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, pada saat awal membangun brand Supercell pun tak langsung sukses seperti sekarang, ada game yang akhirnya dinonaktifkan seperti game yang pertama kali dirilis Gunshine.net sudah tidak lagi tersedia.

Daftar Game Buatan Supercell selain COC


Saat ini Supercell sudah terkenal dikalangan gamers dengan game-game ciptaannya. Dunia game mobile kini menjadi fokus dari Supercell. Lalu apa saja game yang menghiasi App Store dan Play Store di 2019 ini ? Berikut review anasyus.com tentang daftar game buatan Supercell.

1. Hay Day

Hay Day

 

Hay Day merupakan games bergenre simulasi dengan tema pertanian yang dirilis pada 2012 untuk iOS dan 2013 pada Android. Dalam games ini Anda akan bertanggung jawab mengurus ladang dan peternakan. Anda harus bisa menjadikan kebun lebih produktif dan menghasilkan banyak keuntungan agar dapat naik ke level berikutnya.

Dahulu ketika Hay Day dirilis pada perangkat Android, sempat berada di peringkat 1 Play Store selama 7 bulan lebih dan menjadi income terbesar Supercell pada waktu itu. Dan kini Hay Day sudah di unduh lebih dari 100 juta pengguna, 11 juta diantaranya telah memberikan ulasan positif. Dengan meningkatnya level game, Anda bisa membuka fitur yang sebelumnya terkunci seperti neighborhood, fishing, menambang, mengelola kota, river boat, dan lain sebagainya.


2. Clash of Clans 

Clash of Clans

 

Siapa yang tidak kenal Clash of Clans? Game yang sangat popular sejak peluncurannya ini menyita perhatian publik. Clash of Clans atau biasa disingkat COC adalah game strategi dimana Anda harus membangun pertahanan dan menyiapkan pasukan guna menyerang lawan. Game online ini akan membuat Anda saling berinteraksi dengan pemain lainnya karena Anda akan saling menyerang guna mendapatkan emas, eliksir, dan eliksir hitam yang akan Anda pergunakan untuk membangun pertahanan agar lebih kokoh dan kuat. Jika Anda kalah saat menyerang Anda akan kehilangan trofi begitu sebaliknya ketika menang saat menyerang Anda akan mendapatkan tambahan trofi agar bisa naik ke liga-liga selanjutnya.

Sama halnya dengan Hay Day, COC juga dirilis pada 2012 untuk iOs dan 2013 untuk Android. Peringkat 1 di App Store dan Play Store cukup lama ditempati oleh Clash of Clans sejak diluncurkan. Selain gamesnya, Supercell juga merilis serial animasi yang di upload pada channel YouTube milik Supercell sebagai sarana agar para pemain lebih akrab dengan karakter yang ada di Clash of Clans.

Baca Juga : Aplikasi TV Online Indonesia & Aplikasi Radio Online Indonesia

3. Boom Beach

Boom Beach

 

Jika Anda terbiasa bermain Clash of Clash makan Boom Beach terasa tidak asing, karena secara konsep game ini bergenre sama dengan COC. Anda harus membangun pertahanan yang kokoh agar mampu bertahan saat pasukan lawan menyerang, Anda juga harus menciptakan pasukan yang kuat untuk menyerang kembali area lawan.

Perbedaan antara COC dan Boom Beach terlihat pada karakter yang digunakan. Jika pada COC kita akan menjumpai karakter fantasi seperti naga, goblin, dan penyihir. Namun pada game Boom Beach karakter yang digunakan terkesan lebih nyata seperti tentara dengan senjata senapan dan juga bom. Ketika Anda membangun pertahanan di pulau pada game Boom Beach membutuhkan waktu yang lebih cepat dibanding COC yang dapat memakan waktu hingga berhari-hari. Game ini sendiri dirilis di Indonesia pada 2014 silam.

4. Clash Royale

Clash Royale

 

Apa Anda pernah mendengar permainan kartu ala Yu-Gi-Oh!? Jika iya, maka Anda tak akan asing dengan cara bermain Clash Royale. Pada game ini Anda harus menyiapkan kartu apa saja yang akan dipakai saat duel melawan lawan. Dengan memadukan kartu apa saja yang Anda bawa, Anda harus mempertahankan benteng dan menyerang untuk merobohkan benteng lawan. Tentu saja Anda memerlukan strategi yang jitu agar dapat memenangkan games saat melawan pemain lain secara online.

Pada 2016 Clash Royale mendapat gelar game terbaik, dan tentu saja Clash Royale memberikan efek positif pagi pendapatan Supercell kala itu. Karakter yang ada pada game ini hampir serupa dengan karakter yang ada pada game Clash of Clans. Oh ya game ini dirilis pada 2016 dan kini sudah di unduh lebih dari 100 juta pengguna dan 27 juta diantaranya memberikan ulasan positif.

5. Brawl Stars

 
Brawl Stars

Terakhir game buatan Supercell selain COC adalah Brawl Stars yang rilis pada Desember 2018. Pada game ini Anda harus memilih seorang Jagoan untuk dimainkan. Ada 6 arena yang dapat dimainkan, dimana setiap arena akan terbuka jika Anda telah mencapai pada trofi tertentu.
Jika baru bermain Anda akan berada pada arena Rebut Permata dimana Anda diharuskan lebih dulu mengumpulkan 10 permata dibanding tim lawan dan mempertahan ke 10 permata tersebut hingga 15 detik.
Ada juga arena Showdown, Anda bisa bermain sendiri atau berdua pada arena ini Anda harus bertahan hingga menjadi pemain terakhir yang berhasil bertahan dari serangan lawan dan juga racun yang keluar dari sisi arena. Ya arena ini mirip seperti film Hunger Game pertama dimana Anda harus menjadi orang terakhir yang bertahan hidup.

Akhir kata
Banyak sekali developer game yang berusaha merilis game-game terbaiknya agar bisa diterima dan dimainkan publik. Dan Supercell selaku pemain di industri ini terus berinovasi menghadirkan game yang seru. Kedepannya jika ada game baru dari Supercell artikel ini pun akan saya update. Btw favorit saya untuk saat ini adalah game Brawl Start acara bola jagoan.

Penulis : admin anasyus.com
Gambar: Screenshoot Games terkait

0 Response to "Daftar Game Buatan Supercell selain COC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel