6 Aplikasi Adzan Otomatis untuk Android (Offline)

Anas Yus Blog - Adzan atau Azan merupakan seruan untuk melaksanakan ibadah salat yang dikumandang sebanyak sehari 5 waktu, karena setiap ibadah salat fardu datang selalu diawali dengan azan. Dengan mendengar azan, diharapkan umat muslim dapat menunaikan salat diawal waktu. Adakalanya saat kita berada di suatu tempat baru yang jarak masjid cukup jauh hingga suara azan pun tak terdengar.

Di tengah perkembangan teknologi yang kian pesat, Anda tak perlu khawatir lagi melewatkan sholat di awal waktu, karena saat ini sudah tersedia aplikasi azan yang berjalan pada sistem operasi android. Azan akan berkumandan begitu masuk waktu salat sesuai dengan lokasi Anda berada, seperti kita tahu bersama bahwa setiap wilayah memiliki waktu salat yang berbeda.

Berikut daftar aplikasi adzan otomatis untuk android offline versi anasyus.com :

1. Muslim Pro


6 Aplikasi Adzan Otomatis untuk Android


Dalam aplikasi Muslim Pro Anda akan menemukan banyak manfaat, selain menjadi aplikasi adzan otomatis Muslim Pro juga dilengkapi dengan doa-doa, inspirasi, kalender, jadwal sholat, Al-Quran, arah kiblat dan lainnya.


2. Alarm Adzan Otomatis Muslim Indonesia 2020 : Toppa


Alarm Adzan Otomatis Muslim Indonesia 2020 Toppa


Sesuai namanya Alarm Adzan Otomatis, maka setiap waktu sholat datang suara azan akan mengumandang di smartphone Anda. Aplikasi buat anak bangsa ini juga dilengkapi beragam fitur seperti kalender hijriyah, alarm sebagai pengingat tahajud, sahur dan imsak.


3. Addin Jadwal Sholat Indonesia


Addin Jadwal Sholat Indonesia


Anda akan mendapatkan informasi jadwal sholat beserta azan yang berkumandang otomatis. Bahkan dalam tampilan utamanya Addin Jadwal Sholat Indonesia menampilkan hingga tujuh hari ke depan.

4. Jadwal Sholat dan Adzan Otomatis




Pada aplikasi keempat ada aplikasi jadwal sholat dan adzan otomatis yang memungkinkan Anda untuk ibadah di awal waktu. Sebab ketika adzan tiba, hape berbunyi. Selain adzan otomatis, tersedia juga menu arah kiblat, doa harian, kata mutiara Islam, kisah hikmah Islami, kisah sahabat nabi, surat Yasin dan tahlil.

5. Adzan Indonesia


Adzan Indonesia


Ketika pertama kali membuka aplikasi Adzan Indonesia Anda akan diminta untuk mengatur lokasi. Anda bisa mengatur secara manual maupun otomatis.
Selain adzan yang berkumandang otomatis ada juga jadwal waktu sholat, arah kiblat, masjid terdekat, 99 nama (asmaul husna), kalender hijriah, Al-Quran, MP3 Quran.

6. Waktu Azan Pro


Waktu Azan Pro


Saat membuka aplikasi untuk pertama kali, Anda harus memilih bahasa yang akan digunakan oleh aplikasi Azan Pro ini. Ada English, Turkey, Indonesian, Malaysia, dan lain sebagainya. Anda juga harus memilih tema apa yang akan dipakai, tersedia tiga tema yang indah. Namun yang paling simpel ialah tema kedua.

Kesimpulan


Dari 6 aplikasi di atas, semuanya membutuhkan akses lokasi atau GPS untuk menentukan lokasi terkini dimana Anda berada. Jika Anda mengalami aplikasi adzan tidak berbunyi di xiaomi atau smartphone merk lainnya, coba cek akses pada pengaturan smartphone Anda. Apakah aplikasi adzan yang bagus ini tetap berjalan di latar belakang atau tidak. Pada beberapa smartphone, jika tidak diberi akses berjalan di latar belakang maka aplikasi adzan akan tertutup dan bila datang waktu sholat aplikasi tersebut tidak bekerja.

Berikut pengaturan latar belakang pada beberapa merk smartphone, saya anggap pengaturan bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia :

1. Asus
Masuk ke pengaturan > Suara & notifikasi > Scroll ke bawah, pilih Akses Jangan Ganggu > Pilih AKTIF pada aplikasi adzan yang Anda Instal

2. Xiaomi
Masuk ke pengaturan > pilih perizinan > mulai otomatis > beri izin mulai otomatis pada aplikasi adzan merdua Anda

3. Vivo
Lagi-lagi masuk ke pengaturan > pilih pengaturan lainnya > pengelolaan izin > mulai otomatis > beri akses pada aplikasi adzan Anda.

0 Response to "6 Aplikasi Adzan Otomatis untuk Android (Offline)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel