7 Aplikasi Radio Online Indonesia Terbaik Untuk Android 2020

Anas Yus Blog - Siapa yang masih suka mendengarkan radio hingga saat ini? Dahulu jika ingin mendengarkan siaran radio hanya bisa dengan tape, radio mobil dan radio portable, saat ini dengan berkembangnya teknologi Anda bisa mendengarkan radio melalui smartphone berbasis android. Hampir semua smartphone sudah dilengkapi dengan aplikasi radio bawaan, namun sayangnya Anda harus mencolokan earphone sebagai antena tambahan untuk menangkap siaran radio dari pemancar.

Nah bagaimana jika Anda tidak membawa headset dan tetap ingin mendengar radio? Solusinya adalah dengan mendengar radio online baik dengan live streaming di website penyedia radio online atau mengunduh aplikasi radio online terbaik android. Pada ulasan kali saya akan menyuguhkan 10 aplikasi android yang dapat Anda unduh secara resmi melalui play store.

Berikut list daftar radio online indonesia 24 jam versi anasyus.com

 

1. Radio FM Indonesia


Radio FM Indonesia

Aplikasi pertama yakni Radio FM Indonesia, di dalam APK ini Anda dapat menemukan 200 lebih siaran radio dari seluruh penjuru tanah air. Ada dua kategori yang tersedia, kategori pertama berdasarkan genre dan kategori kedua berdasarkan wilayah. Fitur yang ditawarkan cukup beragam seperti pengatur waktu tidur, mengubah tema (gelap atau terang), menambah daftar stasiun radio favorit, dan lainnya.

Anda juga dapat mengubah setelan kualitas streaming radio : rendah, otomatis dan tinggi. Jika Anda ingin menghemat kuota bisa menggunakan kualitas rendah. Namun secara default APK ini akan mengatur kualitas streaming pada opsi otomatis. Selain itu ada 4 radio online Indonesia Yogyakarta yaitu Prambors FM 95.8 Jogja, I-Radio Jogja, Geronimo FM dan Radio Joss

 

2. Radio Indonesia – Radio Online, Radio FM


Radio Indonesia – Radio Online, Radio FM

Dengarkan lebih dari 300 Stasiun radio di Indonesia:
Prambors FM, I-Radio, FeMale Radio, Hard Rock FM, Delta FM, Trax FM, Virgin Radio Jakarta, Ardan Radio, Elshinta, Radio Suara Surabaya, Cosmopolitan FM, Nagaswara FM dan masih banyak lagi.
Selain menyiarkan stasiun radio, aplikasi ini juga menyuguhkan podcast (rekaman audio yang dapat didengarkan oleh masyarakat ramai).

Baca juga : 7 Aplikasi Nonton TV Online Android

 

3. myTuner Radio FM Indonesia

 
myTuner Radio FM Indonesia
300 stasiun radio di Indonesia tersedia dalam aplikasi ini. Bahkan lebih dari 50.000 stasiun radio popular dari 200 negara juga ada. Berbagai peringkat juga sudah diraih myTuner Radio, menjadi nomor 1 di 70 negara, menjadi 5 terbaik di 97 negara, dan masuk dalam daftar 100 terbaik di 136 negara.

Di Indonesia sendiri Anda bisa mengetahui daftar lagu terbaru atau lagi yang sedang hits pada menu Music > Most played – Indonesia. Selain itu Anda juga menambahkan stasiun radio yang Anda sukai dalam daftar favorit.

 

4. Radio Indonesia (by Online radios)


 Radio Indonesia (by Online radios)
Di dalam APK ini Anda akan ditemani oleh siaran stasiun-stasiun radio terpopuler dan terfavorit. Ya, Radio Indonesia yang dibuat oleh Online radios memiliki beragam fitur. Salah satunya adalah menambahkan radio, yaitu fitur untuk menambahkan radio yang Anda miliki atau ketahui dengan memberi nama radio dan URL stream. Anda juga dapat menghapus iklan menjadikannya aplikasi radio online android tanpa iklan dengan membayar Rp. 27.000,00 (dua puluh tujuh ribu rupiah).

 

5. Radio Indonesia (by Radio Nation – FM AM Online Music)


Radio Indonesia (by Radio Nation – FM AM Online Music)

Pada versi 8.5 yang dirilis pada 30 Oktober 2019 (terbaru saat artikel dibuat) ada 183 stasiun radio lokal Indonesia yang dapat Anda nikmati. File APK yang relatif kecil hanya 8,3 MB dan interface aplikasi yang seperti pemutar musik, hal yang pertama Anda rasakan ketika memutar radio disini adalah seperti memutar musik dari pemutar lagu bawaan smartphone.


  6. Radio Online Indonesia Bahana FM


Radio Online Indonesia Bahana FM


Didaftar keenam ada Bahana FM stasiun radio asal kota Jakarta yang berfrekuensi di 101.8 FM telah memiliki aplikasinya sendiri. Komposisi musik Bahana FM adalah 70% lagu lokal dan 30% lagu mancanegara.


7. Radio Online Indonesia Dangdut


Radio Online Indonesia Dangdut


Ada Radio Dangdut Indonesia sebagai stasiun yang menyuguhkan lagu-lagu dangdut. Baik lagu lawas maupun anyar maupun dangdut koplo dapat Anda nikmati. Dengan mendaftar secara gratis Anda juga bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya dengan fitur live chat, ada juga quiz loh untuk para pengguna terdaftar. Anda juga dapat menandai lagu favorit.

Akhir kata

Itulah 7 aplikasi radio online android terbaik yang telah saya coba sebelumnya di smartphone android saya. Sebetulnya ada beberapa stasiun radio yang sudah memiliki aplikasi android namun belum maksimal saat digunakan, yaitu bens radio dan radio online indonesia gen fm. Mungkin ketika sudah berjalan baik akan sya tambahkan pada daftar di atas.

0 Response to "7 Aplikasi Radio Online Indonesia Terbaik Untuk Android 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel