7 Aplikasi TV Online Android Terbaik 2020

Anas Yus Blog - Dewasa ini menonton tv tak harus melalui televisi sungguhan. Banyak cara bisa dilakukan untuk menyaksikan siaran tv. Bisa menggunakan PC atau laptop (dengan aplikasi atau browser) maupun dari smartphone. Sistem operasi smartphone yang berbasis android sudah mendukung berbagai aplikasi salah satunya tv online.

Setiap pengembang seolah berlomba menghadirkan aplikasi tv online android terbaik. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas 7 aplikasi yang ada di Play Store untuk menonton tv di perangkat android.

Aplikasi TV Online Android

Dengan menyaksikan tv secara streaming sudah pasti dibutuhkan kecepatan internet yang stabil dan juga kuota yang tersedia. Maka hampir mustahil jika ada aplikasi tv android tanpa kuota.   Percuma bila kuota banyak namun koneksi sering naik turun, begitu sebaliknya bila sinyal bagus namun tak ada kuota sama saja tidak bisa dipakai. Saran saya bila saat ini Anda berada tersedia layanan internet unlimited seperti IndiHome, segera aktifkan Wi-Fi Anda dan gunakan itu.

Jika Anda mencari aplikasi tv android gratis sejatinya itu tak sepenuhnya gratis loh, memang untuk mengunduh apk tersebut dari Play Store gratis namun koneksi internet yang digunakan untuk memutar siaran tv online tersebut tetap harus diperhitungkan, mengingat tak sedikit data yang dibutuhkan aplikasi tv online.

Siaran dari berbagai tv nasional Indonesia menjadikan ulasan aplikasi tv android terlengkap yang menyuguhkan berbagai pilihan channel tv seperti NET TV, ANTV, Indosiar, MNC TV, RCTI, SCTV, TV One, Metro TV, GTV, Kompas TV, iNews, TVRI dan lainnya.

Namun pada beberapa aplikasi dibawah hanya menampilkan channel unggulannya saja. Seperti Vidio yang memprioritaskan SCTV, Indosiar dan NET dan pada aplikasi RCTI Plus menyuguhkan saluran dari MNC Group saja.

Berikut daftar aplikasi TV online android terbaik versi anasyus.com :

1.    MNC Now - Nonton Film & TV Streaming

Di urutan pertama ada MNC Now, ya aplikasi besutan PT OTT MNC Network ini mengakomodasi kebutuhan tayangan tv online android Anda. Meski namanya MNC Now namun siaran tv yang disuguhkan cukup lengkap, hampir seluruh tayangan tv lokal Indonesia tersedia.


2.    Vidio - Nonton Video, TV & Live Streaming Gratis

PT Kreatif Media Karya selaku pengembang dari aplikasi Vidio terus berinovasi guna dapat bersaing dengan aplikasi hiburan serupa. Saluran tv nasional yang tersedia dalam Vidio hanya ada Indosiar, NET dan SCTV yang beresolusi HD.

3.    BIG TV3 / TV Indonesia - Semua Saluran TV Online Indonesia

Aplikasi dengan rating 4,0 ini perlu diperhitungkan, meski dikembangkan bukan oleh perusahaan besar namun siaran yang ditayangkan cukup lengkap.


4.    RCTI +

Di dalam RCTI+ Anda akan menemukan 4 saluran tv nasional swasta yaitu RCTI, MNC, GTV dan iNews. Pada setiap channel yang sedang tayang terdapat jadwal acara yang akan disiarkan pada jam berikutnya. Rating saat artikel ini dibuat adalah 2,8.

5.    UseeTV GO: Nonton Live TV & Video Indonesia

Satu lagi aplikasi yang dibuat oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di sektor hiburan yakni UseeTV GO. Dalam aplikasi ini Anda akan mendapatkan tayangan tv berkualitas HD. Perlu diingat saat ini belum ada siaran tv milik MNC Group dalam apk ini. Dan ada beberapa channel yang hanya dinikmati oleh pengguna IndiHome Anda diharuskan login terlebih dahulu seperti menyaksikan siaran SCTV.


6.    Mivo - Nonton TV Online Indonesia & Social Video

Aplikasi tv android terlengkap bisa disematkan juga pada Mivo, sebab banyak sekali saluran yang tersedia didalamnya. Mulai dari saluran berita hingga Aljazeera pun ada.


7.    MAXstream

Aplikasi besutan Telkomsel ini juga siap bersaing menyuguhkan tayangan saluran tv nasional. Film dan hiburan, TV lokal, anak-anak dan pendidikan, berita, olahraga dan hobi merupakan kategori yang terdapat di dalam aplikasi MAXstream. Anda tinggal pilih sesuai minat mana yang mau Anda tonton.

Itulah daftar yang saya buat berdasarkan review pribadi terhadap aplikasi tv android yang tersedia di play store. Tak melulu yang diurutan pertama paling bagus, karena saya membuat urutan berdasarkan  aplikasi yang telah terinstal lebih dulu di smartphone andoid saya.

Kesimpulan
Aplikasi tv android terbaik tanpa iklan apakah ada? Dari 7 aplikasi di atas semuanya berisi iklan. Namun iklan yang ditampilkan berbeda, pada aplikasi MAXstream anda akan menyaksikan iklan pada awal ketika memilih channel, selebihnya bebas iklan. Sedangkan pada aplikasi RCTI+ anda akan mendapati iklan melayang saat sedanng menonton tv online.

Ada kurang lebih yang kita peroleh saat menyaksian siaran tv langsung di smartphone dengan aplikasi tv online.  Lebihnya ialah praktis dan simpel cukup dengan smartphone dalam genggaman sudah dapat menonton siaran favorit.

Kurangnya ialah menjadi pemborosan kuota (jika menggunakan paket data) namun jika menggunakan layanan internet unlimited itu takan jadi masalah. Terkadang juga Anda akan mendapatkan server down, jadi saat Anda memilih channel tertentu namun tidak dapat ditayangkan. Solusinya adalah gunakan aplikasi tv online lainnya, maka dari itu saya siapkan sampai 7 aplikasi.

0 Response to "7 Aplikasi TV Online Android Terbaik 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel