6 Aplikasi Browser Android Terbaik 2020

Anas Yus Blog,  Browser Android Terbaik - Browser merupakan aplikasi penting pada perangkat Android. Baik pada smartphone maupun tab yang berbasis android terdapat aplikasi penjelajah ini.

Kini setiap brand sudah menyematkan browser bawaan pabrik mereka. Namun di sisi lain para pengembang aplikasi browser juga turut andil mengembangkan dan berinovasi menghadirkan browser terbaiknya.

Setiap aplikasi browser memiliki keunggulan berbeda, tergantung fitur apa yang mereka unggulkan. Saat ini fitur adblock, speed loading, dan download manager menjadi kebutuhan primer para pengguna Android.

Browser Android Terbaik


Dengan browser Android terbaik sudah barang tentu akan meningkatkan produktifitas pengguna, serta menghemat data dan waktu berkat proses browser yang kian canggih.

Berikut 5 browser Android terbaik dan cepat versi anasyus.com

1. Google Chrome

Browser Android Terbaik Google Chrome

 

Google Chrome merupakan aplikasi browser bawaan pada smartphone Android, seiring bertambahnya pengguna Android tak ayal membuat browser besutan Google ini kian melesat dari segi penggunanya.

Kecepatan serta ketangkasannya menjelajah berbagai situs di internet dan didukung sejumlah layanan lainnya dari Google, menjadikannya aplikasi browser yang handal saat berjalan di perangkat Android maupun desktop.

Saat Anda menggunakan browser Google Chrome pada perangkat Android, Anda juga bisa membuka situs seperti halnya saat membuka situs melalui desktop. Dengan fitur ini Anda dapat memutar video YouTube meskipun kondisi layar smartphone dimatikan.

2. UC Browser

Browser Android Terbaik UC Browser

 

Dengan total lebih dari 500 juta download menjadikan UC Browser berada diurutan kedua browser Android terbaik versi anasyus.com. Fitur utama dari UC Browser adalah Ad-Block yaitu fitur yang berfungsi untuk memblok iklan-iklan yang bergentayangan pada sebuah situs.

Selain itu download manager yang ada di UC Browser mampu mengunduh file berukuran besar. Saya pernah mengunduh sebuah video dari YouTube yang berukuran hampir 1 GB. UC Browser dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Ada dua versi UC Browser, pertama versi standart (original) yang kedua versi mini. Nah untuk yang versi mini ini tidak mampu mengunduh file besar, yang saya pakai untuk download-download file besar yang versi pertama.

3. Samsung Internet

Browser Android Terbaik Samsung Internet

 

Diurutan ketiga browser yang biasa saya pakai adalah Samsung Internet, ya browser default bawaan Samsung ini cukup memikat hati saya. Karena ada situs-situs yang berkaitan dengan pekerjaan saya berjalan baik pada browser ini.

Meskipun namanya Samsung Internet, namun aplikasi ini dapat berjalan baik pada smartphone merk lain, dan dapat Anda unduh di Play Store. Sama halnya dengan Google Chrome, Samsung Internet juga dapat menampilkan situs dalam versi desktop.

4. Opera Mini

Browser Android Terbaik Opera Mini

 

Browser Opera Mini sudah terkenal dan banyak digunakan sebelum Android sepopuler sekarang. Sejak era Symbian dari Nokia dan saat Java di Sony Ericsson masih berkuasa pengguna Opera Mini sudah menjamur.

Dan di versi Android kini, Opera Mini mencoba bersaing kembali dengan para developer lainnya untuk tetap eksis di dunia aplikasi browser. Oh ya fitur yang ditawarkan Opera Mini Android cukup menarik loh, ada fitur file transfer kepada sesama pengguna Opera Mini. Fitur ini berfungsi sama halnya dengan Share It.


5. CM Browser

Browser Android Terbaik CM Browser

 

Saya menjajal CM Browser ketika masih menggunakan ponsel Asus ZenFone Max (ASUS_Z010D) dengan kapasitas RAM 2 GB dan internal storge 16 GB.

Kala itu kapasitas yang tersedia di ponsel saya tidak lagi cukup menampung file-file yang saya butuhkan. Alhasil terpaksa saya harus menghapus beberapa aplikasi, salah satunya ialah peramban UC Browser dan menonaktifkan Chrome.

Kelebihan utama dari CM Browser adalah file APK yang relative kecil yang tak sampai 5 MB, dan kemampuan memblokir iklannya cukup handal.

6. Vivo Browser

Browser Android Terbaik Vivo


Pada urutan keenam saya menempatkan Vivo Browser, karena saat ini saya sedang menggunakan ponsel Vivo yang dimana didalamnya tersemat browser bawaannya. Namun browser ini jarang saya gunakan hanya sesekali jika hendak membuka sebuah tautan (link) karena saya belum mengganti browser default ponsel saya dengan browser lainnya.

Demikianlah sederet aplikasi browser Android terbaik versi saya, mungkin Anda punya pendapat lain? Saat ini saya juga sedang mencoba beberapa browser lainnya yang Insya Allah akan saya lakukan update pada artikel ini.

0 Response to "6 Aplikasi Browser Android Terbaik 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel