Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

ANASYUS.COM, Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari - Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum tahu, pada update WhatsApp versi 2.19.360 sudah terdapat fitur keamanan finger print.

Jadi setiap Anda ingin mengakses WhatsApp, Anda diwajibkan untuk memindai sidik jari sebelum akhirnya aplikasi chat ini terbuka.

Bila dahulu untuk mengamankan aplikasi-aplikasi yang bersifat privasi, kita menggunakan aplikasi tambahan seperti App Lock. Namun setelah update WhatsApp terbaru ini kita tak perlu lagi memakai aplikasi pihak ketiga, karena kini WhatsApp telah menyediakannya.

Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari


Sistem kerja finger print di WhatsApp sama halnya dengan membuka ponsel dari posisi layar mati yang membutuhkan scan sidik jari.

Saat membuka WhatsApp Anda diminta untuk menempatkan sidik jari yang sebelumnya sudah terdaftar pada pengaturan HP. Setiap proses unlock finger print bergantung pada tingkat sensitivitas ponsel yang Anda gunakan.

Lalu bagaimana caranya? Saya anggap pengaturan di smartphone Anda menggunakan bahasa Indonesia, dan jika Anda menggunakan pengaturan bahasa Inggris tinggal disesuaikan saja ya.

Cara mengunci WhatsApp dengan sidik jari :

1. Buka WhatsApp kemudian ketuk tanda titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih Setelan
2. Lalu ketuk Akun
3. Pilih menu Privasi
4. Scroll ke bawah, kemudian ketuk Kunci sidik jari
5. Kemudian aktifkan buka kunci dengan sidik jari, terdapat 3 opsi yang dapat Anda pilih yaitu :
- Segera
- Setelah 1 menit
- Setelah 30 menit
6. Terdapat juga pengaturan untuk menampilkan pesan WhatsApp pada notifikasi.
Jika Anda aktifkan maka akan muncul nama dan juga isi pesan pada bar notifikasi
Jika tidak diaktifkan maka yang muncul hanyalah notifikasi WhatsApp dan berapa pesan yang diterima.

Untuk mengaktifkan fitur ini pastikan ponsel Anda sudah terintegrasi dengan layanan fingerprint. Meskipun dalam posisi terkunci Anda tetap dapat menjawab panggilan via WhatsApp baik voice call maupun video call.

WhatsApp Terkunci


Lalu bagaimana jika fitur fingerprint pada ponsel error atau sensornya mengalami kerusakan? Tenang jangan khawatir. Anda tetap bisa membuka WhatsApp kok. Caranya adalah dengan menonaktifkan fitur fingerprint ponsel Anda pada menu pengaturan ponsel.

Akhir Kata
Seiring perjalan waktu setiap aplikasi terus berinovasi, termasuk WhatsApp yang kini sudah memiliki kunci sidik jari. Tersiar kabar bahwa kedepannya WhatsApp juga akan memiliki fitur dark mode (mode gelap). OK, kita tunggu saja fitur-fitur selanjutnya dari WhatsApp.

0 Response to "Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel