Cara Blokir Konten Negatif YouTube Pada HP Android Untuk Keamanan Anak

 Cara Blokir Konten Negatif YouTube Pada HP Android Untuk Keamanan Anak – sejatinya YouTube sendiri sudah menyediakan aplikasi khusus untuk anak-anak yang bernama YouTube Kids. 

YouTube Kids merupakan aplikasi video yang juga di kembangkan oleh Google, layanan yang disajikan berorientasi anak-anak, dengan konten terbatas yang ditujukan kepada anak usia di bawah 12 tahun.

Namun terkadang anak-anak suka meminjam HP orang tuanya untuk dengan alasan bermain game atau sekedar menonton YouTube, hal ini sering dijumpai. Nah untuk para orang tua ada baiknya mengaktifkan fitur mode terbatas supaya beranda YouTube akan memfilter konten-konten negatif yang tak selayaknya ditonton anak di bawah umur.

Cara Blokir Konten Negatif YouTube Pada HP Android Untuk Keamanan Anak

Caranya cukup mudah, Anda cukup melakukan beberapa kali tap pada aplikasi YouTube untuk mengaktifkannya.  Berikut tutorial Cara blokir konten negatif YouTube pada HP Android untuk keamanan anak :

- Buka aplikasi YouTube, kemudian tap pada profil YouTube Anda (foto akun Anda yang berada di pojok kanan atas)

- Kemudian pilih Setelan, lalu pilih Umum

- Scroll ke bawah dan dan aktifkan Mode Terbatas

Mode ini membantu menyembunyikan video yang berpotensi mengandung konten dewasa. YouTube sendiri mengklaim tidak ada filter yang 100% akurat. Dan setelan  ini hanya berlaku pada aplikasi yang terinstal di perangkat lain. Jadi jika ada Anda akun YouTube di HP lain, walau satu akun Anda perlu mengaktifkan fitur ini.

Demikianlah tutorial singkat, tentang bagaimana memblokir konten negatif YouTube pada ponsel Android, agar generasi berikutnya tidak terpapar hal yang belum pantas diusianya.

Salam,
Anas Yus

0 Response to " Cara Blokir Konten Negatif YouTube Pada HP Android Untuk Keamanan Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel