Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

WhatsApp telah menjelma menjadi aplikasi kirim pesan terbesar di dunia, dan telah diunduh lebih dari 5 Milliar pengguna di Google Play Store.

Selain mengirim pesan, WhatsApp juga dibekali berbagai fitur menarik didalamnya, seperti panggilan suara, panggilan video, WhatsApp grup. Dengan beberapa alasan dan juga fitur terkini tak jarang para pengguna memiliki lebih dari satu akun WhatsApp.

Sewajarnya bila kita ingin menghubungi orang melalui WhatsApp, kita terlebih dahulu mempunyai nomor kontak dan menyimpannya ke dalam kontak pada ponsel. Setelah itu jika nomor tersebut terdaftar di WA makan akan muncul opsi untuk dapat menghubunginya.

Lalu bagaimana jika dalam kondisi tertentu, misalnya kita hanya perlu menghubungi orang tersebut sekali saja. Dan ingin lebih cepat dalam mengirim pesan tanpa harus save nomor WA nya dahulu?

Tenang, ada dua opsi yang dapat Anda gunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Pertama dengan menggunakan browser dan kedua menggunakan aplikasi pihak ketiga.
Untuk cara pertama kirim pesan WA tanpa save nomor adalah dengan menggunakan tautan berikut :
https://api.whatsapp.com/send?phone=62xx

Cara menggunakannya mudah kok! Cukup dengan mengganti huruf XX diatas menjadi dengan nomor WA tujuan Anda. Misalnya nomor tujuannya 081212345678 jadi URL yang Anda ganti menjadi https://api.whatsapp.com/send?phone=6281212345678

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang dapat Anda download melalui Google Play Store. Di pusat download aplikasi Android itu banyak nama-nama aplikasi yang menyajikan cara WA tanpa simpan kontak. Namun yang saya rekomendasikan adalah “click to chat”.


Aplikasi kecil dan tanpa iklan, cara pakainya tergolong sederhana. Anda cukup memasukan nomor yang akan dikirimi pesan WA ke dalam form yang sudah tersedia, kemudian tap Buka dan bila nomor tersebut terdaftar di WA, Anda dapat langsung kirim pesan. Dan jika tidak maka akan muncul pesan Nomor telepon 000 tidak terdaftar di WhatsApp.

Nah itulah postingan singkat tentang bagaimana caranya mengirim pesan WA tanpa harus save nomor penerima dahulu. Semoga bermanfaat. Btw trade mark pada gambar agak berantakan, karena itu dibuat terburu-buru dan hanya menggunakan paint tool sederhana bawaan Android.

Salam,
Anas Yus

0 Response to "Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel