Cara Setting WhatsApp Dark Mode di Android

Cara Setting WhatsApp Dark Mode di Android – Pada posting dahulu saya pernah membahas bagaimana cara mengaktifkan fitur finger print untuk mengunci aplikasi WhatsApp agar tidak dapat dibuka oleh sembarang orang. Ya pengamanan berlapis, pada lapis pertama yaitu membuka kunci telepon baik itu berupa pola, pin maupun finger print dan yang kedua fitur sidik jari WhatsApp yang sudak diaktifkan.

WhatsApp mode gelap sendiri sudah ada sejak Maret 2020 lalu, namun saya baru sempat update di blog ini di bulan April 2020. Telat memang, namun lebih baik telat daripada tidak sama sekali. Lalu bagaimanakah caranya menggunakan fitur WhatsApp mode gelap ini?

Oke, pertama pastikan Anda sudah menggunakan WhatsApp versi terakhir, karena ketika saya membaca tutorial cara mengaktifkan mode gelap WhatsApp di salah satu blog, fitur tersebut tidak terdapat pada WhatsApp di smartphone saya. Lalu saya memperbarui ke versi terakhirnya via Play Store. Benar saja, ketika menggunakan WhatsApp versi terbaru langsung muncul menu mode gelapnya.

Sejatinya fungsi mode gelap ini bertujuan agar mata pengguna tidak mudah lelah ketika menggunakan WhatsApp. Fitur yang sudah lama ditunggu oleh banyak pengguna WhatsApp itu kini telah resmi diluncurkan. Dan berikut step by step cara setting WhatsApp dark mode di Android.

1. Buka aplikasi WhatsApp kemudian tap pada titik tiga pojok kanan atas kemudian klik Setelan



2. Kemudian tap Chat (Tema, wallpaper, riwayat chat)



3. Tap lagi pada tema, kemudian pilih gelap



Dan seketika WhatsApp Anda akan berubah menjadi gelap. Mudah bukan cara menggunakan mode gelap WhatsApp. Apakah perlu mengaktifkan mode gelap WhatsApp ini? jawabannya kembali kepada Anda sendiri apakah nyaman dengan tampilan yang berwarna hitam atau lebih nyaman dengan tampilan terang seperti default bawaan WhatsApp dahulu. Ya sesuai selera Anda masing-masing.

Salam,
Anas Yus

0 Response to "Cara Setting WhatsApp Dark Mode di Android "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel